5 Tips Agar Detox Anda Berhasil Dengan Cepat

5 Tips Agar Detox Anda Berhasil Dengan Cepat

Tahukah Anda, makanan yang diolah dengan digoreng lebih banyak mengandung lemak tak jenuh yang sulit terurai oleh tubuh. Selain itu junk food atau makanan yang mengandung pemanis buatan juga dapat meningkatkan risiko timbulnya penyakit kronis seperti jantung koroner. Untuk menghindari risiko penyakit tersebut banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk melakukan diet detox. Hal ini difungsikan untuk membersihkan tumpukan racun yang ada dalam tubuh.

Hindari Makanan Yang Digoreng Maupun Dibakar

Saat Anda ingin berhasil melakukan detoks maka hal yang perlu kamu hindari adalah gorengan maupun berbagai masakan yang diolah dengan dibakar. Minyak yang digunakan beberapa kali akan meningkatkan risiko penyakit jantung, sedangkan mengkonsumsi banyak makanan yang dibakar akan meningkatkan aktivitas sel kanker yang ada dalam tubuh manusia.

Nah, jika Anda tidak ingin hal-hal tersebut terjadi Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang direbus, buah-buahan segar ataupun sayur yang direbus juga. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan metabolism yang terjadi dalam tubuh manusia. Sebab makanan yang direbus akan mengunci berbagai nutrisi tetap ada dalam makanan. Sehingga vitamin maupun nutrisinya tidak berkurang dan membantu pengoptimalan detox.

Hindari Kafein & Minuman Yang Mengandung Alkohol

Minuman bersoda, alcohol dan kopi atau minuman yang mengandung kafein lainnya wajib dihindari saat melakukan proses detox. Alcohol yang terus dikonsumsi akan mengganggu proses detox sehingga kerja atau hasilnya menjadi kurang optimal.

Alcohol yang masuk ke dalam tubuh akan dipecah menjadi asetildehida oleh hati. Dimana zat tersebut adalah bahan kimia yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Oleh karena itu, dengan tidak mengkonsumsi alcohol akan membuat sel tubuh tetap sehat dan proses detoksifikasi berjalan secara optimal dan pasti berhasil.

Makanan & Minuman Mengandung Gula & Pemanis Buatan

Meski gula atau makanan manis lainnya dipercaya dapat meningkatkan stamina. Terlalu sering mengkonsumsinya juga memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh. Apalagi jika Anda sedang melakukan proses detox. Mayoritas makanan manis pasti mengandung pemanis buatan bahkan juga pengawet. Jika Anda terlalu sering mengkonsumsinya tubuh Anda akan kekurangan vitamin , antioksidan, serat serta air.

Berdasarkan hal tersebut alangkah baiknya saat sedang melakukan detox tubuh Anda tidak hanya disarankan menghindari makanan yang mengandung lemak tak jenuh tapi juga makanan ataupun minuman yang memiliki kadar gula tinggi. Jika lidah Anda sedang ingin memakan makanan manis sebaiknya pilihlah buah yang mengandung pemanis alami.

IniDetox - informasi artikel kesehatan dan tips memiliki pola hidup sehat dengan detoks harian

Konsumsi Air Putih Yang Cukup

Tubuh manusia memerlukan kadar air putih yang banyak. Dengan Anda mengkonsumsi air putih saat proses detox maupun dalam keseharian akan menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Selain itu, air putih juga dipercaya dapat membantu proses pembersihan racun dalam tubuh Anda. Air putih akan membantu pengeluaran proses detox melalui urine.

Meminum air putih setiap 2 jam sekali akan membantu pengoptimalan detox itu sendiri. Hal ini tak lain adalah untuk membantu pengoptimalan proses detox. Semakin banyak air yang dikonsumsi maka Anda juga membantu meningkatkan kinerja tubuh. Untuk lebih optimal lagi maka Anda juga disarankan mengkonsumsi air lemon saat perut masih dalam keadaan kosong. Air lemon ini dikonsumsi saat pagi hari.

Menjaga Stamina Tubuh

Nah, memakan sayur dan buah, mongonsumsi air putih dan lain sebagainya memanglah membantu meningkatkan proses detox agar berhasil. Namun, Anda juga perlu tetap menjaga stamina tubuh Anda. perhatikan pola istirahat atau tidur Anda apalagi saat malam hari dan waktu tidur yang berkualitas akan menjaga stamina tubuh.

Selain itu, berolahraga juga sangat dianjurkan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah serta menghilangkan racun dalam tubuh. Anda bisa memulainya dengan jogging saat pagi hari dengan mengelilingi kompleks sekitar. Atau lebih banyak berjalan-jalan dari pada hanya duduk diam. Anda juga bisa melakukan yoga sebelum tidur sebagai proses relaksasi sehingga juga memungkinkan tidur Anda berkualitas.

Beberapa tips di atas dapat Anda lakukan selama menjalani proses detox. Pilihlah juga makanan organic. Hal tersebut untuk meminimalisir tubuh Anda menampung zat yang tidak diperlukanoleh tubuh. Jangan lupa untuk mencuci buah dan sayur sebelum diolah. Untuk hasil yang lebih optimal lakukan seminggu dalam sebualan agar tubuh Anda lebih prima.

Artikel Kesehatan | IniDetox - Informasi harian seputar detox dan kesehatan