Lakukan detoks alami untuk lebih sehat

Lakukan Detoks Alami Untuk Lebih Sehat

Kesadaran tentang pentingnya detoks mulai merambah ke banyak orang. Saat ini, orang lebih memilih melakukan detoks secara alami untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Padahal nyatanya tubuh telah diciptakan oleh Allah dapat melakukan detoksifikasi sendiri. Detoks alami dilakukan mulai dari minum jus buah-buahan serta mengkonsumsi cairan tertentu seperti air lemon.

Tanpa kita sadari tubuh Anda menampung banyak sekali zat-zat yang tidak baik. Aktivitas yang Anda lakukan setiap hari dapat membuat banyak racun menumpuk di dalam tubuh. Selain itu racun atau zat-zat tersebut juga mampu mempengaruhi kinerja organ tubuh Anda seperti otak, ginjal, usus, paru-paru dan lain sebagainya.

Agar tubuh terbebas dari zat-zat kimia kiranya perlu untuk melakukan detoks secara alami. Hal ini dilakukan agar lebih sehat serta tidak memerlukan banyak uang. Banyak hal-hal yang bisa dilakukan untuk detoks secara alam.

Tips Detoksifikasi Alami

1. Konsumsi Air Putih Yang Cukup

Tubuh kita memerlukan 2 liter air di setiap harinya. Air putih adalah cairan yang berkualitas bagi kesehatan dan mampu menghilangkan racun yang menumpuk. Air putih juga mampu mengeluarkan racun yang ada pada ginjal dan mengeluarkannya melalui keringat.

Mengkonsumsi air putih sebanya 8 gelas perhari akan membuat Anda lebih fokus dan tubuh tidak dehidrasi. Jika Anda kurang minum air maka akan menyebabkan hilangnya konsentrasi serta mudah lemas. Selain itu kurangnya minum air putih juga mengakibatkan terjadinya penumpukan racun dalam tubuh.

2. Konsumsi Teh Hijau

Melakukan detoksifikasi secara alami dengan mengkonsumsi teh hijau juga dirasa sangat efektif. Selain itu, teh hijau juga minuman kesehatan yang popular dengan antioksidan yang cukup tinggi.

Polyphenol yang ada dalam teh hijau mampu menghambat pembentukan lemak dalam tubuh. Detoksifikasi menggunakan teh hijau dirasa sangat efektif serta dapat dijadikan diet sehat.

3. Tidur Yang Cukup

Bagi Anda yang ingin melakukan detoksifikasi secara alami maka tidur yang cukup adalah salah satu cara yang bisa dilakukan. Tidur yang berkualitas dapat menurunkan kadar kortisol serta memperbaiki kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Oleh karena itu, penuhi kebutuhan tidur Anda minimal 8 Jam sehari. Tubuh yang mudah lelah biasanya juga diakibatkan tidur yang kurang efektif sehingga juga andil menurunkan system kekebalan tubuh.

IniDetox - informasi artikel kesehatan dan tips memiliki pola hidup sehat dengan detoks harian

4. Olahraga Rutin

Untuk membantu proses detoks secara alami alangkah baiknya Anda melakukan olahraga ringan secara rutin. Misalkan olahraga yang dilakukan satu jam dalam sehari juga sudah bisa membantu proses detoks secara alami.

Keringat yang keluar saat Anda berolahraga akan menyingkirkan racun dalam tubuh. Selain itu, dengan beolahraga dapat membantu melancarkan aliran getah bening dalam tubuh.

5. Hindari Makanan Cepat Saji

Perkembangan zaman membuat mayoritas orang memilih makanan olahan untuk dikonsumsi setiap harinya. Padahal makanan tersebut cenderung minim gizi serta kaya akan garam, gula dan zat pengawet.

Untuk mempercepat detoks secara alami ganti makanan Anda dengan buah dan sayur segar. Konsumsi juga ikan dan daging yang sehat.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Langkah terbaik untuk memicu detoks secara alami dan meningkatkan kesehatan tubuh adalah mulai mengkonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Mungkin Anda sendiri juga terkadang masih bingung apa dan bagaimana kondisi tubuh Anda. kenali kondisi tubuh dan mulai lakukan metode-metode detoks secara alami.

Artikel Kesehatan | IniDetox - Informasi harian seputar detox dan kesehatan