Bagaimana tips mengatasi buang air besar tidak lancar dengan alami? Mungkin, menjadi pertanyaan bagi Anda sekarang. Karena, sedang mengalami masalah sembelit. Sehingga, memerlukan solusi yang ampuh dan aman sebagai cara mengatasi susah BAB. Pastinya, menggunakan bahan-bahan herbal yang tidak membahayakan. Menangani masalah tanpa menghadirkan problem baru. Dengan metode yang alamiah, tentunya kesehatan lebih terjaga. Tidak mengandung resiko yang negatif. Bahkan, juga sangat friendly untuk dipakai mengatasi sembelit saat hamil. Maupun, bagi masyarakat pada umumnya.

Merupakan, cara mengatasi BAB keras dengan efektif dan efisien. Supaya, feses jadi lunak dan lebih mudah terdorong keluar. Maka, penting banget untuk segera menerapkan tips menangani buang air besar tidak lancar. Agar, tidak berdampak semakin parah. Karena, jika dibiarkan bisa berakibat fatal. Yakni, mengganggu sistem pencernaan yang lain dan pengendapan kotoran menjadi racun. Terlebih, beresiko mengalami wasir dan ambeien. So, demi menghindari hal buruk tersebut maka langsung saja berikut lengkap solusinya Guys! Cekidot.

See also:  6 Jenis Makanan Dengan Nutrisi Vitamin A Yang Baik Untuk Mata

1. Konsumsi Suplemen Serat Terbaik

Serat biasanya didapat dari sayuran dan buah-buahan. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan asupan tinggi serat setiap hari. Beberapa orang mungkin mengambil cara untuk mengkonsumsi serat dalam bentuk suplemen serat.

FiberFirst adalah suplemen makanan yang kaya serat dan nutrisi yang diekstrak dari buah dan sayuran. Mengkonsumsi FiberFirst dapat membantu mencapai asupan serat dan detoks harian Anda. Membuat pencernaan lebih sehat dan BAB lancar.

2. Jangan Makan Mie Instan

Penyebab buang air besar tidak lancar yang pertama-tama adalah, karena sering makan mie instan. Kenapa? Karena, mengandung zat lilin sebagai pengawet. Sehingga, mie instan yang kita makan baru bisa diproses jika telah mengendap sekitar tiga hari.

Dengan begitu, makanan yang seharusnya segera diserap sari-sari gizi dan dikeluarkan kotorannya justru mengalami pengendapan. Hal ini membuat feses menjadi menumpuk di saluran pencernaan. Maka, mengakibatkan sembelit yang sedang Anda alami saat ini. Oleh sebab itu, penanganannya hentikan mengkonsumsi mie instan.

See also:  Gofyber vs FibreFirst vs Flimty, Tiga Produk Minuman Pelangsing Yang Bisa Jadi Teman Diet Kamu

3. Jangan Menunda BAB Jika Terasa Mulas

Selanjutnya, cara mengatasi susah BAB yakni jangan menunda buang air besar jika terasa mulas. Karena, penundaan yang Anda lakukan bisa menyebabkan pengendapan kotoran. Lama-lama feses yang mengendap akan mengalami pengerasan.

Dengan begitu, mengakibatkan terjadinya sembelit. So, mulai dari sekarang biasakan untuk segera ke toilet jika sudah kebelet. Agar pencernaan segera dibersihkan, dari sisa-sisa makanan yang menjadi tinja.

4. Minum Air Asem

Berikutnya, minum air asem merupakan cara mengatasi BAB keras yang ampuh. Kenapa? Karena, mengandung vitamin C yang tinggi. Berguna untuk detoksifikasi racun dalam tubuh. Membersihkan sisa-sisa makanan yang menjadi kotoran. Membuat feses berubah lunak dan gampang dikeluarkan.

Membantu proses metabolisme tubuh, agar bekerja lebih optimal. Yakni, mengubah makanan menjadi energi yang membuat kita lebih fit dan bersemangat. Bahkan, mampu mempertebal daya tahan tubuh sehingga tidak gampang terserang penyakit.

See also:  Ingin Lakukan Detox Selama 7 Hari?, Pahami Dulu Aturan Makan Berikut Ini!

5. Lakukan Olahraga Rutin Setiap Hari

Olahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Selain membakar lemak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan, penyebab terjadinya obesitas. Dengan berolahraga, maka bisa mempercepat metabolisme tubuh. Artinya, makanan yang Anda makan secepatnya diubah menjadi energi. Sehingga, tidak mengendap di dalam pencernaan. Kotoran lebih cepat terdorong untuk keluar.

6. Minum Kafein Seperti Kopi dan Teh Hitam

Lalu, minum kafein berupa kopi atau teh hitam juga menjadi tips ampuh untuk mengatasi sembelit. Pasalnya, bisa merangsang pencernaan untuk merasa mules. Sehingga, yang awalnya susah buang air besar maka dapat segera BAB. Terlebih, kafein berguna untuk detoksifikasi racun dalam tubuh. Kotoran maupun toksin akan dibersihkan dan segera terdorong keluar. Bahkan, membuat feses jadi lebih lunak. Dengan begitu, BAB menjadi lancar dan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *